Press "Enter" to skip to content

Walau Badan Sudah Bungkuk Begini, Tarawih 20 Rakaat Selalu Tuntas

SEORANG warga usia lanjut yang tampak begitu lemah, dalam kondisi sudah sangat bungkuk namun ketekunan dan kesungguhan serta cintanya kepada ibadah telah menarik perhatian publik di media sosial.

Dua keping gambar yang dibagikan oleh Fatin Afika melalui akun twitter miliknya, menampilkan seorang warga usia senja sedang berdiri seakan-akan sedang melakukan ruku \'(membungkuk mencapai lutut) di dalam barisan shaf shalat sunat Terawih di Masjid As Syakirin, Singapura karena kondisinya yang sudah terlalu uzur .
Walau Badan Sudah Bungkuk Begini, Tarawih 20 Rakaat Selalu Tuntas
Namun meskipun dalam keadaan begitu, warga emas itu dikatakan tidak pernah gagal untuk melaksanakan Solat Sunat Terawih 20 rakaat selama bulan Ramadan kali ini.

“Ayah kongsikan tentang atok ini yang dia jumpa di masjid. Meskipun kondisinya begitu, dia buat solat (Terawih) 20 rakaat setiap hari tanpa gagal,” tulis Fatin Afika melalui akun Twitter miliknya, di mana kiriman itu menjadi tular (viral), menerima lebih 15 ribu retweet ketika artikel ini ditulis.

Ditanya oleh pengguna Twitter lain yang bersimpati, mengapa jemaah lainnya tidak memberikan kursi kepada orang tua itu,

“Kenapa jemaah tak bagi kursi kat atok ni untuk solat duduk? Macam kesian pula orang tua shalat sampai terbongkok-bongkok buat 20 rakaat,” tanya AmilaSolehan.

Menurut Fatin, ia sudah diberi, bahkan ayahnya sendiri ada menawarkan kursi namun dia sendiri yang tidak mau.

Fatin turut meluahkan rasa bersalah dalam dirinya, karena saat masih muda dan sehat namun hanya melakukan Solat Sunat teraweh sebanyak 8 rakaat pada hari-hari tertentu.

Semoga kita yang masih muda dan masih sehat walafiat ini diberi kekuatan dan diizinkan Allah untuk menggandakan amal ibadah di sepuluh malam terakhir Ramadan.

Komentar

Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *