Press "Enter" to skip to content

Pria Muslim Ini Diangkat Sebagai Pahlawan Setelah Lindungi 64 Orang Kristen

Manila, Filipina – Seorang pria muslim telah diangkat sebagai pahlawan ketika tindakannya menyelamatkan nyawa lebih 60 orang Kristen dalam kejadian pengepungan Marawi baru-baru ini.

Menurut laporan, pria berkenaan dengan beraninya memberi perlindungan kepada semua orang Kristen itu di rumahnya ketika teroris patroli.

Aksi Noor Lucman itu berhasil menyelamatkan semua orang Krisitan tersebut dari pembunuhan.

Berbicara kepada jurnalis asing, Lucman mengatakan ada orang Kristen berlindung dirumahnya ketika kekerasan meletus dua minggu lalu.

Mereka bekerja di sebuah menara di daerah tetangganyadan jumlah yang datang berlindung meningkat dengan cepat menjadi 64 orang beberapa hari setelah itu ketika militan mulai mencari orang Kristen untuk dijadikan sandera atau dibunuh.

Menurut Lucman, sehari sebelum kejadian, ada beberapa karyawan beragama Kristen berada di area tersebut untuk memperbaiki menara kecil itu. Semuanya tidak dapat meninggalkan kota tersebut jadi dia merasa bertanggung jawab untuk melindungi mereka.

“Beberapa setelah itu, beberapa orang Kristen lainnya datang untuk berlindung di rumah saya. Ada sekitar 64 dari mereka, dan saya bertekad untuk memastikan semua mereka selamat,” kata Lucman.

Ketika militan datang, Lucman mengatakan mereka (militan) mengecamnya dan menunjukkan tanda hormat dengan berlalu pergi ketika diminta.

“Jika militan tahu ada orang Kristen di rumah saya, mereka semua mungkin dipenggal dan dibunuh,” kata Lucman.

Tonton video wawancara itu dibawah:

sumber : http://www.siakapkeli.my/2017/06/lelaki-muslim-diangkat-sebagai-hero.html

Komentar

Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *