Press "Enter" to skip to content

Maling Motor Ini Tewas Ditembak Pemilik Rumah Yang Merupakan Anggota Kopaska

Seorang pelaku curanmor tewas tertembak oleh prajurit Kopaska, Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo. Jabatan Mayor Tunggul di Paopsjar Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla, Surabaya.

“Iya benar korban Kopaska itu,” kata Kadispenal Laksamana Pertama, Gig Jonias Mozes Sipasulta kepada detikcom, Rabu (5/7/2017).

Upaya perampokan terjadi Rabu (5/7) dini hari tadi. Rumah Mayor Tunggul ada di Jalan Simorejo 102 A, Sukomanunggal. Pelaku sebenarnya sudah mendorong motor yang akan diambil, namun ketahuan oleh Mayor Tunggul.

Maling Motor Ini Tewas Ditembak Pemilik Rumah Yang Merupakan Anggota Kopaska

Gig mengatakan pelaku curanmor membawa senjata, meski demikian Mayor Tunggul tak gentar sedikitpun. Saat mengejar, Mayor Tunggul sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Lalu salah seorang dari tiga pelaku terlihat mengeluarkan pistol dari balik jaket. Mayor Tunggul pun melepaskan tembakan ke arah pelaku. Dor! Seorang pelaku tertembak, lalu terkapar saat masih berusaha lari.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga membenarkan bahwa korban merupakan seorang tentara. Dan apa yang dilakukan oleh korban sudah benar.

“Karena pelaku juga melawan. Mereka mempersenjatai diri dengan senjata tajam dan juga pistol,” kata Shinto saat dihubungi detikcom, Rabu (5/7/2017).

Shinto mengatakan, pelaku saat itu sudah melakukan aksinya. Motor yang mereka incar sudah dibawa keluar dari rumah dan hendak dilarikan. Namun korban memergoki dan berusaha menggagalkan usaha pencurian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, korban adalah Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo. Tunggul menjabat sebagai Paopsjar Sekopaska. Peristiwa itu terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.10 WIB.

Komentar

Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *