Press "Enter" to skip to content

Foto Ahok Masuk Penjara Cipinang Setelah Resmi Ditahan

Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi memvonis Basuki Tjahja Purnama alias Ahok selama 2 tahun penjara. Ahok pun langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Menyikapi putusan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Ahok akan diberhentikan sementara sebagai Gubernur DKI lantaran tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

ahok masuk penjara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Rutan Cipinang: Tidak Ada Persiapan Khusus untuk Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijatuhi vonis dua tahun penjara. Ketua Majelis Hakim Dwiarso menyatakan setelah pembacaan putusan, Ahok akan langsung ditahan.

Kepala rumah tahanan (Rutan) Cipinang, Asep Sutandar, mengatakan bahwa ia telah kabar vonis bersalah tersebut.

Menurutnya setelah pembacaan vonis, ia ditelepon oleh jaksa bahwa Ahok akan langsung dimasukkan ke dalam rutan Cipinang.

“Tidak ada persiapan khusus karena pada saat (saya) seminar ditelpon oleh jaksa katanya Pak Basuki mau masuk ke rutan,” kata Asep, Selasa (9/5/2017).

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus terkait adanya tahanan baru ini.

Jaksa Ali Mukartono juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses administrasi penahanan Ahok. Adanya upaya banding juga tidak menghalangi proses penahanan. “(Penahanan) Itu namanya penetapan yang ada dalam putusan. Sekarang proses administrasi di Cipinang,” kata Ali.

Sementara itu, salah satu kuasa hukum Ahok menyatakan saat ini masih mendampingi selama dalam perjalanan dibawa ke Cipinang. Ahok dibawa dengan kendaraan Baracuda milik kepolisian.

“Mungkin (yang mendampingi) adiknya,” kata Trimulja D. Soerjadi.

Kasus ini berawal saat Ahok berpidato di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu beberapa bula, sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketika itu Ahok menyebut “jangan mau dibohongi pakai Surat Al Maidah 51”.

Pernyataan Ahok itupun menuai kontroversi, karena dianggap menistakan ayat suci Alquran dan ulama. Sementara Ahok berdalih, pernyataannya ditujukan pada elite politik jelang berlangsungnya Pilgub DKI Jakarta.

Video Pendukung Ahok Membrutal di rutan cipinang

sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/591185f99e7404b70f8b4567/resmi-ditahan-ini-foto-ahok-masuk-rutan-cipinang/?ref=homelanding&med=hot_thread

Komentar

Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *