Press "Enter" to skip to content

Awas! Air Kencing Terasa Keluar Walau Setelah Kencing, Tanda Awal Penyakit Kanker

Masalah Kencing Tak tuntas. Pernahkah anda merasa seperti hendak membuang Air Kencing lagi meskipun barusan Anda telah membuangnya? Sebenarnya itulah disebut kencing yang tidak tuntas.

Adakalanya kencing yang tidak tuntas ini menyebabkan Anda merasa tidak nyaman ketika terasa air kencing menetes tanpa disadari. Masalah kencing tidak tuntas ini dapat terjadi baik pada pria atau perempuan dan akan menjadi semakin buruk jika tidak dicegah dari awal.
Awas! Air Kencing Terasa Keluar Walau Setelah Kencing, Tanda Awal Penyakit Kanker
Kencing tak tuntas pada dasarnya bukanlah penyakit, tetapi gejala dari penyakit atau masalah kesehatan yang lain. Kencing Tak tuntas dapat membuat seseorang merasa malu, rendah diri, kecewa dan juga depresi. Berita baik, kencing dapat diobati secara efektif dan sangat mungkin akan sembuh.

Ada banyak penyebab yang terkait dengan masalah kencing tak tuntas ini. Adakalanya masalah ini adalah sementara dan mudah dirawat. Tapi ada juga kasus yang lebih serius dan berkelanjutan.

Masalah Kencing Tak tuntas Mungkin Tanda Awal Penyakit Kanker

Antara ciri dan penyebabnya adalah:

1. Proses Penuaan

Ketika usia semakin lanjut, otot kandung kemih Anda akan menjadi lebih lemah dan kencing tak tuntas menjadi semakin sering.

2. Kanker

Kanker prostat yang selalu terjadi pada pria atau kanker kandung kemih yang terjadi baik pada pria atau wanita, bisa menyebabkan lemah kontrol kencing. Ada beberapa kasus dimana perawatan kanker akan menyebabkan kencing tak tuntas sebagai efek samping. Selain itu, jika Anda memiliki penyakit batu karang, juga dapat menjadi penyebab masalah kencing tidak tuntas. Selain itu tumor otak dan kanker kandung kemih juga salah satu penyebab terjadinya masalah kencing tak tuntas.

Awas! Air Kencing Terasa Keluar Walau Setelah Kencing, Tanda Awal Penyakit Kanker
3. Aktivitas Fisik

Aktivitas fisik seperti berolahraga, ataupun batuk, bersin, bahkan tertawa dapat juga berkontribusi pada masalah kencing tidak lawas. Kegiatan ini telah menyebabkan \’otot sfingter\’, yang berperan menahan air kencing Anda dalam kandung kemih melemah dan melepaskan urin secara tak sengaja. Selain itu, ada juga kondisi yang menjadi penyebab masalah kencing tidak tuntas ini.

5. Gaya hidup 

Gaya hidup seperti minum minuman beralkohol, minuman yang mengandung kafein, atau terlalu banyak air kencing dapat menyebabkan kehilangan sementara kontrol kencing.

 
6. Obat-obatan

Beberapa obat-obatan seperti obat tekanan darah, penenang otot, obat penenang, dan beberapa obat-obatan jantung juga dapat menyebabkan masalah kencing tidak tuntas.

Awas! Air Kencing Terasa Keluar Walau Setelah Kencing, Tanda Awal Penyakit Kanker
Penyebab khusus kencing tak tawas pada perempuan meliputi:
  • Infeksi atau iritasi pada vagina
  • Kehamilan dan persalinan
  • Ketidakseimbangan hormon terkait menopause
  • Histerektomi (operasi rahim).
Penyebab Kencing Tak Lawas pada pria meliputi:
  • Prostatitis atau pembengkakan prostat
  • Kanker prostat dan pengobatan untuk kanker prostat, termasuk radiasi dan pembedahan.
Anda disarankan mendapatkan perawatan segera dari dokter jika Anda memiliki gejala berikut:
  • Masalah berbicara atau berjalan.
  • Kelemahan atau \’kesemutan\’ di mana-mana bagian tubuh Anda.
  • Hilang penglihatan.
  • Hilang kesadaran.

Komentar

Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *