Press "Enter" to skip to content

Akibat Ibu merokok Saat Hamil, Anak Yang Dilahirkan Mengidap Penyakit Jantung Berlubang

Gara-gara merokok Saat Hamil, seorang ibu kesal ketika anak ketiganya yang lahir pada November tahun lalu didiagnosis dengan penyakit jantung berlubang, lapor  Harian Metro

Ita, 30, mengatakan, dia menyesal karena anaknya, Mikhael, 4 bulan, terpaksa menanggung akibat dari perbuatannya yang merokok Saat Hamil anak itu.

“Saya mulai merokok semenjak usia remaja. Ketika mengandung Mikhael pun saya merokok tapi tidak sering. Dua kehamilan sebelumnya juga sama tetapi mereka tidak ada masalah kesehatan.

Akibat Ibu merokok Saat Hamil, Anak Yang Dilahirkan Mengidap Sakit Jantung Berlubang

 

“Ga nyangka kali ini memberi efek pada Mikhael. Ketika Mikhael yang harus menanggung akibat dari perbuatan saya, saya rasa menyesal dan merasa sangat bersalah, “katanya.

Sejak Mikhael didiagnosis dengan penyakit jantung berlubang ketika berusia tiga bulan, Ita serius berhenti merokok.

“Dulu setidaknya satu kotak rokok sehari, tetapi ketika dokter mengatkan Mikhael mengidap jantung berlubang, saya langsung berhenti.

“Sejak Mikhael dilahirkan di Rumah Sakit Ipoh, dia sudah mengalami masalah pernapasan. Namun dokter meminta Mikhael dirujuk ke rumah sakit di Selangor setelah saya selesai berpantang.

“Awalnya saya kira tidak serius, tetapi ketika saya bawa Mikhael ke Klinik Desa Padang Jawa untuk pemeriksaan bulanan, dokter terpaksa panggil ambulans untuk bawa dia ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah Klang karena pernafasannya merosot,” katanya.Akibat Ibu merokok Saat Hamil, Anak Yang Dilahirkan Mengidap Sakit Jantung Berlubang

Menurut Ita, Mikhael seperti bayi normal lainnya tetapi dia lebih cepat merasa lelah dan selalu ingin tidur. Mikhael kini sedang menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Serdang karena ada infeksi di paru-parunya.

Mikhael dijadwalkan akan menjalani operasi di Institut Jantung Negara (IJN) tetapi tanggal operasi masih belum diberikan.

“Semua orang pun tahu bahwa rokok adalah penyebab utama masalah kesehatan. Tapi sebelum ini salah kita, setelah kena baru sadar. beginilah cara tuhan menegur ” katanya.

Begitulah sobat sebarkanlah, mari kita ambil pelajaran bahayanya rokok yang dapat menyebabkan anak dalam kandungn menjadi korban. Semoga artikel merokok Saat Hamil ini bermanfaat dan mohon sebarkanlah kepada yang lainnya. Terima kasih ibu-ibu dan para orang yang peduli.

Komentar

Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *